Rabu, 23 Februari 2011

Perilaku orang tua terhadap anak

Dalam kehidupan tidak semuanya berjalan dengan baik, mulus dan lancar seperti yang dibayangkan...
Semuanya berjalan bertahap sedikit demi sedikit, dan jalan yang kita tempuh semuanya berbeda ada yang baik dan lancar, ada juga yang terjadi tidak sesuai dengan yang dinginkan.
Bigitu juga dengan orang tua, semua orang tua tidak sama dengan orang lain menyikapi anaknya untuk menjadi orang yang berguna kini dan esok.
Ada orang tua  yang mendidik anaknya dengan cara dimanja, karna orang tuanya tidak mau melihat anaknya tersebut melakukan satu pekerjaan, yang menurut orang tua tersebut anaknya itu tidak mampu atau tak sanggup untuk mengerjakannya.
dan ada juga orang tua yang mengajarkan anaknya dengan mengajak anak tersebut untuk melakukan suatu pekerjaan yang ringan dan pantas untuk anak, dan memperkenalkan kepada sseorang anak tersebut betapa keras hidup ini dan betapa susah untuk memperjuangkan kehidupan ini . supaya seorang anak terseput berpikir untuk merobah kehidupannya untuk lebih baik dario ssekarang.
Sedangkan seorang ibu/orang tua yang selalu memanjakan anaknya, apakah dia akan memikirkan kehidupannya untuk akan datang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar